Wednesday 7 March 2012

A New Hobby: Photography

Beberapa minggu sebelum saya berangkat exchange ke Taiwan, saya membeli kamera DSLR Canon dengan tipe D1100. Tadinya saya ingin membeli tipe lain yaitu Nikon D800 atau entahlah tipe berapa tepatnya. Memang tidak begitu jauh perbandingan harganya. Namun saya masih harus memikirkan dana yang akan saya pakai di Taiwan pada saat itu, jadi saya hanya berusaha berhemat. Tidak disangka sekarang saya menyesal tidak mengambil kamera tersebut. Okay, well.. Regret nothing, you will be happier! Syukuri yang ada :)


Ini salah satu hasil jepretan saya

Saya senang berfoto dan senang pula mengambil foto. Tetapi kamera DSLR bukan lah kamera handphone yang bisa menggambil foto/gambar dengan manual tanpa bantuan seseorang. Dengan hanya bantuan tripod dan timer, pengambilan gambar/foto diri sendiri tidak akan sebagus jika diatur oleh tangan seseorang. Begitulah yang saya rasakan. Dalam hal ini, saat saya ingin berfoto sendiri, saya harus mengandalkan cermin sehingga bisa memantulan diri saya di dalam cermin dan dengan mudah saya hanya mengambil gambar cermin tersebut. But it's not that bad.


Ini gambar yang saya ambil sendiri dengan bantuan tripod 


Dan berikut adalah beberapa foto yang diambil dengan bantuan pantulan cermin:



Selain itu, saya meminta orang lain untuk mengambil gambar saya. Saya pun berusaha untuk meminta mereka mengambil dari sudut yang artistik.



Ternyata hasilnya tidak terlalu buruk. Beri sedikit touching pada gambar, lalu jadilah hasil jepretan yang memiliki segi seni dan menarik :)

No comments:

Post a Comment