Sunday 26 June 2011

Being a human is not that easy

Ternyata menjadi seorang khalifah di muka bumi ini dengan beribu amanah yang disampaikan Allah melalui para perantara-Nya tidaklah mudah. Kita dikaruniai berjuta nikmat yang tak terhitung jumlahnya semenjak kita terlahir di muka bumi ini, namun sampai detik ini mengapa masih saja ada perasaan membangkangkan dalam hati kita dengan mengumpat karunia-Nya...

Astagfirullahaladzim..

Ya Allah..
Ampunilah diri ini..

Apalah arti seluruh kekayaan materi yang aku terima apabila kekayaan hati saja masih aku abaikan..
Apalah arti cita-cita yang indah apabila aku tak melibatkan Engkau di dalam urusanku..

Ya Allah..
Permudahkanlah jalanku..

Saat ada setitik niat baik di dalam hati ini, bukakanlah sejuta pintu peluang untukku dan biarkanlah aku melihat pintu tersebut sehingga aku masuk ke dalamnya dan mengambil kesempatan lain yang Engkau berikan..

Ya Allah..
Bukakanlah mata hatiku..

Apapun yang aku lihat dengan mataku, biarkanlah mata hatiku melihat dan biarkanlah hati ini mencerna setiap kejadian dari sisi positif..

Ya Allah..
Sembuhkanlah hati ini..

Engkau yang memberikan setiap rasa di hati ini, Engkau pulalah yang memegang kendali untuk menghilangkan rasa ini. Jika saja kebencian mulai mendominasi hati ini, biarkanlah kebaikan menyembukan hati ini ya Allah..

Ya Allah..
Tolong hambamu..

Aku sedang dalam perjalananku untuk selalu belajar memahami setiap arti dalam hidup yang kulalui ini. Jika saja ada kesalahan yang aku lakukan, maafkanlah aku. Biarkan aku mengambil hikmah dari setiap kejadian yang ada. Jadikan aku manusia yang selalu bertumbuh lebih baik dari hari ke hari. Seandainya penyakit hati telah meracuniku, sembuhkanlah aku dengan kasih sayangMu..

Ya Allah..
Aku sayang kepada-Mu..

Di setiap hembusan nafas yang aku keluarkan, aku belajar untuk selalu ingat kepada-Mu. Aku tak mengharapkan surga-Mu. Terlalu muluk bagiku. Biarlah dunia ini yang mutlak adanya dimana aku sedang berada didalamnya memberikanku banyak pengalaman hidup.

Ya Allah..
Tuntun aku..

Apalah arti terang benderang jika aku tak memiliki-Mu sebagai penuntunku. Lebih baik aku berjalan di dalam kegelapan tetapi ada Engkau yang menunjukkan aku jalan yang benar daripada aku harus jalan menyusuri keadaan yang terang benderang tanpa Engkau..

Ya Allah..
Di saat dukaku dan disaat sukaku. lapangkanlah hatiku..

Berikanlah kebahagiaan yang nyata saat aku melihat orang-orang yang aku cintai bahagia. Berikanlah kedamaian di hati ini bahwa aku adalah orang yang paling beruntung memiliki diriku sendiri.

Ya Allah..
Kabulkanlah doaku..

Di setiap rintih sakitku dan haru bahagiaku, dengarkanlah aku..
Aku sayang pada-Mu.

Allahu Akbar..
Allah Maha Besar..

No comments:

Post a Comment