Saturday 21 May 2011

Di Belakang Layar Pembuatan Cerita 'Pesantren'


Pada malam itu, Kamis malam, tanggal 19 Mei 2011, Bang Alex (@aMrazing) sedang membahas masalah mengenai pengalaman di pesantren. Ia membuka suatu topik di Timelinenya mengenai pengalaman para followers yang pernah tinggal di pesantren. Saya sangat tertarik. Saya posting beberapa tweets kepadanya.

Itu memang kali pertama saya menveritakan pengalaman saya di pesantren melalui tulisan. Banyak sekali pengalaman seru selama saya di pesantren. Saya tinggal di pesantren selama kurang lebih 8 tahun. Saya mencari pengalaman berharga, tidak sepenuhnya mencari ilmu. Karena lihatlah saya sekarang. Mungkin kalian tidak akan mempercayai bahwa saya pernah tinggal di pesantren selama itu. Hehehe. Saya orang biasa kok. Bukan uztadzah. Tapi sampai sekarang saya tetap menuntut ilmu di pengajian di pesantren di dekat rumah.

Nah, kebetulan saya juga ingin menuangkan cerita dan pengalaman saya di masa itu ke dalam bentuk tulisan. Alhasil, saya menerima tawaran Bang Alex untuk berbagi cerita. Kebetulan ia sangat membutuhkan penjelasan umum mengenai kehidupan di pesantren karena ia sedang membuat sinetron tentang itu. Saya kirimkan cerita saya ke alamat email dia, dan akhirnya saya posting di blog ini.

Saya senang bahwa cerita saya sudah bisa banyak membantu :)

2 comments:

  1. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di ibu21,com
    Menyediakan 8 Permainan Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 25Rb
    BBM : csibuqq
    WA : +855 88 780 6060
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    ReplyDelete
  2. cara merawat ayam bangkok aduan biar juara di arena

    http://agensabungayam.logdown.com/post/7837628-cara-melatih-ayam-bangkok-aduan-muda-agar-menang-terus

    Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/
    Telegram : +62812-2222-995
    Wechat : Bolavita
    WA : +62812-2222-995
    Line : cs_bolavita

    ReplyDelete