Monday 16 January 2012

Exchange-Life Experience #45

Minggu, 15 Januari 2012
Setelah mengantar Anh menuju bandara, saya kembali ke asrma. Tadinya saya tidak inginn tinggal di asrama pagi ini. Saya butuh seseorang. Tapi saat saya menelpon YB berjuta kali, dia tidak mengangkat. Akhirnya saya putuskan untuk tinggal sementara di asrama. Saat akhirnya YB mengangkat telepon, ternyata saya tidak bisa tinggal di tempat dia. Dia harus check out. Akhirnya kami putuskan untuk bertemu sekitar jam 11, dan saya pun memutuskan untuk tidur dan istirahat terlebih dahulu. 2 jam tidur, lalu saya bersiap untuk berangkat ke Taipei Main Station.

Hari ini saya sangat kesal. Steven, teman saya ini, seperti merasa bahwa saya hanya mengikuti jejak dia. Kemarin saya tawarkan untuk pergi ke airport melihat Jia Min bersama, tapi dia malah sama sekali tidak menghubungi saya. Taunya, dia sudah tiba di main station lebih dulu dari saya. YB harus check in di hotelnya di Ximen. Saya pun akhirnya menghabiskan waktu dengan Steven. Sungguh menyebalkan. Saya merasa kehilangan akan Anh, tapi dia malah santai-santai saja.

Akhirnya jam 12an, kami berangkat menuju airport. Dengan mengunakan bus dan tiket seharga 125 NTD, akhirnya kami sampai di airport pukul 1. Sebenarnya kami bukan hanya ingin menemui Jia Min untuk yang terakhir kali, tapi kami pun sekalian bermaksud untuk menjemput saudaranya YB. Kami akan berlibur bersama. Setelah menemui Jia Min, kami pun menjemput adik perempuan dan adik laki-lakinya YB sekitar jam 2.30.



Malam ini saya merasa sangat badmood. Kami makan siang di station dan langsung berjalan menuju Ximen untuk menyimpan barang-barang mereka. Sepanjang perjalanan, YB selalu  bersama Steven dan mereka berjalan sangat cepat di depan saya. Saya akhirnya mengakrabkan diri kepada adik perempuannya.

Setelah itu, kami mengunjungi CKS Memorial Hall. Ya. Saya sudah kemari sebelumnya. Saya menghabiskan banyak uang malam ini dengan pergi ke tempat-tempat yang sudah saya kunjungi. Argh.



Tapi cukup manis memang pemandangan CKS Memorial Hall di malam hari. Hmm.. Yup. Jangan menyesali hal-hal yang terjadi :)


Setelah berkunjung ke CKS Memorial Hall, kami pun langsung berangkat menuju Longshan Temple. Tempat ini belum pernah saya kunjungi sebelumnya. Saya merasa senang. Lagi pula, barang-barang di station Longshan sangat murah-murah menurut saya. Saya hendak membeli boot. Harganya sekitar 190 NTD saja. Tapi saya pending karena saya ingin menikmati night marketnya terlebih dahulu.



Jajanan-jajanan disini sangat unik-unik. Mereka membeli beberapa cemilan disini. Dan perjalan pun kami lanjutkan menuju Hwaxi Night Market.


Menurut saya, di pasar malam ini benar-benar malam. Maksudnya, barang-barang yang dijual disini sangat 'malam' sekali (gelap). Contohnya makanan, mereka banyak menjual makanan-makanan dari hewan yang seharusnya dilindungi. Ada penyu, ular, tikus, dan sebagainya. Untuk pernak-pernik pun, disini banyak sekali toko yang menjual barang-barang untuk kebutuhan sex. Barang-barang porno.


Seperti tujuan mereka datang ke tempat ini. Mereka pun akhirnya memesan sup ular. Saya hanya bisa menyaksikan mereka menikmati sup tersebut. Mereka hanya mencicipi. Satu mangkuk untuk 4 orang. Harganya sekitar 300 atau 500 NTD dengan hanya 4 potong bagian ular saja. Cukup mahal memang.



Dan setelah mereka menyicipi daging ular, akhirnya kami mencari makanan layak untuk santapan makan malam kami. Di tengah perjalanan, saya menemukan cemilan lucu. Akhirnya saya membelinya. Harganya sekitar 20 NTD. Ini adalah buah-buahan. Ada tomat, striberi, bluberi, dan sebagainya. Tapi saya memilih tomat karena bentuknya bulat dan unik. Ini seperti manisan. Si tomat digulung dengan karamel panas dan akhirnya mengeras melapisi si tomat. Saya suka sekali!!!!


Dan inilah makanan layak kami. Hmm.. Ada sajian kodok sih sebenarnya. Tapi setidaknya saya bisa ikut makan. Hidangan kami terdiri dari bebek, kodok, dan sayuran. Biayanya sekiatr 100 NTD per orang. Saya hanya mengeluarkan 90 NTD dan mereka harus membayar 125 NTD per orang, karena saya tidak makan kodok.

Hari ini saya sangat lelah. Bukan hari yang menyenangkan menurut saya. Dari sini, saya sedikit membenci perilaku S. Tapi tak apalah.. Teman hanya sekedar teman.

No comments:

Post a Comment