Sunday 15 January 2012

Exchange-Life Experience #42 #43

Kamis, 12 Januari 2012
Mulai menghitung hari. Suasana mulai terasa berbeda semenjak hari ini. Saya masih pergi ke sekolah, tapi hanya untuk mengambil gambar dengan para murid. Hari ini saya masih diberi kesempatan untuk bisa bertemu mereka. Saya mengajarkan mereka sedikit tarian saman. Para guru Bahasa Inggris mengajak anak kelas 5 semua level untuk pergi ke Student Activity Center dan berlatih disana. Yaa.. Keadaan selalu tidak kondusif saat mengajarkan mereka sesuatu hal di Student ACtivity Center. Mungkin karena hal itu bukan termasuk semacam situasi yang formal, jadi mereka hanya menganggap hal tersebut untuk have fun. tapi, secara keseluruhan, kelas memang sangat menyenangkan.

Malam ini Bapa dari gereja mengajak kita makan malam di suatu restoran di dekat Taipei 101. Sebenarnya, ia sudah merencanakannya sejak saat kami pergi ke Jiufen. Meskipun keadaan sedikit kurang menyenangkan karena teman sekamar saya tidak ingin berangkat menuju ke tujuan dengan kereta, melainkan dengan mobil pribadi sang bapa. Tapi setelah kami menyantap makan malam kami bersama salah seorang anggota keluarga dari keluarga yang memberikan sang Bapa sebuah mobil, yaitu bernama Marilyn, keadaan pun berubah menjadi menyenangkan. Hidangan yang disajikan seharga 3000 NTD lebih atau sebanding dengan satu juta rupiah. Sangat spesial, meskipun hanya dengan steak. Mungkin karena Brand nya yang popular.

Pada akhirnya, kita menikmati hari Kamis ini :)


Jumat, 13 Januari 2012
Saya rasa hari ini hanya hambar-hambar saja, karena saya tidak memiliki rencana apapun untuk keluar hari ini. Tapi, saya habiskan waktu di sekolah. Saya mengucapkan sampai jumpa kepada orang-orang yang dekat dengan saya, dan memberikan barang alakadarnya sebagai ucapan terima kasih. Saya berikan pensil wayang dan post-card biasa kepada ketiga guru bahasa Inggris, cincin dan bros kepada Amy, dan bros permata putih kepada Happy Angel. Saya pun banyak cerita kepada Candy tentang kehidupan guru-guru di Taiwan. Tawa, tangis, dan haru, mewarnai hari ini.

Saya dan teman sekamar saya tidak ingin melewatkan exercise terakhir kita. Jam 2 siang, setelah kita membereskan seluruh kamar, membawa sampah-sampah ke sekolah dan menggotong koper Anh untuk ditimbang menuju ke Nurse Health Room, kami pun menuju Student Activity Center untuk aerobik. Sangat menyenangkan.

Malam hari, kami merencanakan untuk pergi ke suatu tempat. Tapi semua orang di facebook belum memberi konfirmasi yang jelas. Hingga pada akhirnya, kami hanya menghabiskan Friday Night di kamar. Saya pun mempersiapkan diri untuk pergi ke Wu Lai esok harinya dan juga memastikan Farewell Dinner di malam harinya.

No comments:

Post a Comment