Thursday 5 January 2012

Madam Rose - Farewell Party

Sedikit sedih untuk menyebut Afternoon-Tea hari ini sebagai Farewell Party. Yaa. Tidak terasa saya sudah sebulan lebih mengajar disini. Projek saya akan segera berakhir. Dan saya akan benar-benar berpisah meninggalkan sekolah ini pada tanggal 15 Januari meskipun projek mengajar saya berakhir pada tanggal 6 Januari. Sebenarnya saya akan meninggalkan Taiwan sekitar tanggal 26, atau beberapa hari setelah Chinese New Year. Saya sangat terobsesi ingin melihat akan seperti apa CNY di Taiwan ini. Oleh karena itu saya bela-belaan untuk tinggal lebih lama disini meskipun saya harus mengambil lagi uang di ATM untuk ini. Ya. Saya akan meninggalkan sekolah ini pada tanggal 15, dan dari situ saya akan pindah di asrama teman saya di Wu Lai. Saya ingin merasakan bagaimana hidup di daerah aboriginal. Sebenarnya teman saya ini adalah laki-laki dari Australia bernama Steven Ly. Saya memang agak canggung untuk tinggal disana. Tapi saya sudah kenal baik dengan dia sejak awal bertemu di Taiwan Conference awal minggu saya tinggal disini. Daripada saya harus tinggal sendirian di asrama yang sunyi dan mengerikan ini, meskipun saya harus bayar untuk sehari-harinya saya lebih rela pindah. 

Setelah di minggu pertama saya mengajar di sekolah Yu De Elementary School, kali ini mereka mengajak kita para guru tutor makan-makan lagi di tempat mewah. Kali ini, tempatnya sangat-sangat mewah dan private sekali. Pada minggu pertama, mereka mengajak kita makan di Pumpkin Restaurant. Harganya sekitar 400 NTD untuk setiap orangnya. Kita masing-masing mendapat main dish sebuah steak dan beserta pelengkap-pelengkap lainnya. Tapi disini, kita hanya afternoon-tea. Mencicipi minuman dengan beberapa jenis cakes. Harganya sekitar 800-900 NTD untuk perpaketnya. Dan setiap paketnya bisa dinikmati oleh 2 orang. Meskipun jika dibagi rata, jatah makanan yang kita dapat memang hampir sama harganya. Tapi di restoran yang pertama, dengan harga segitu, kita bisa menikmati hidangan menu utama. Berbeda dengan kali ini, kita hanya ngemil-ngemil santai.

Saya sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari mereka. Saya beruntung sekali ada disini. Mereka sangat melayani kita dengan sangat baik. tempat ini sangat spesial dan juga mewah. Ini adalah pertama kalinya saya makan semewah ini. Sempurna. 

Terima kasih banyak kepada Kepala Sekolah Yu De Elementary School di Shianjia, Shulin District, New Taipei City, Taiwan. Terima kasih kepada para guru dan staf yang telah banyak membantu.

Saya sayang kalian =)











No comments:

Post a Comment