Monday 9 January 2012

Exchange-Life Experience #38

Minggu, 8 Januari 2012
Yap. Hari ini saya bisa tidur puas. Lagi-lagi bisa berhibernasi sampai pukul 9 pagi. Saya sedang tidak shalat sejak kemarin. Senangnya. Giliran sudah tidak ada projek mengajar, dan giliran pula saya mendapat jatah periode saya. Saya isi pagi hari saya dengan membeli 5 buah burger dan 3 buah milk-tea ukuran large. 3 burger dan 2 milk-tea adalah jatah saya, dan sisanya adalah jatah teman sekamar saya. Dia sudah mengambil jatah sarapannya. Oleh karena itu, dia hanya menyisakan 2 burger dan 1 milk-tea saja. Ya.. Ketiga burger tersebut adalah jatah breakfast, lunch, sekaligus dinner. Saya kembali ke asrama, dan teman sekamar saya meneruskan perjalannya menuju gereja.

Tidak ada yang spesial hari ini sampai malam tiba. Saya hanya mengisi hari Minggu saya dengan mendownload beberapa film dan juga menontonnya sampai habis. Saya isi siang hari saya dengan tidur siang selama 3 jam dan saya ber-skype bersama keluarga saya sampai malam tiba.

Malam hari, akhirnya orang yang saya tunggu-tunggu tiba. Dia akhirnya memberikan penjelasan setelah beberapa hari ini dia tampak seperti menghindar dari saya karena masalah perijinan asrama di tempatnya. Malam ini dia mengajak saya chat dahulu dan menjelaskan semuanya. Saya mengerti sekarang. Ya.. Dia memang bukan siapa-siapa yang bisa memberikan perijinan. Yang bisa ia lakukan hanyalah meminta maaf kepada saya berkali-kali sewaktu saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan mengubah jadwal kepulangan saya ke negara asal dipercepat. Tapi satu yang membuat saya luluh; ia sadar bahwa saya dan dia tidak banyak meluangkan waktu jalan bersama, maka ia rencanakan pergi ke suatu tempat dengan saya. Mungkin saya yang terlalu menganggap hal ini sebagai hal yang istimewa, tapi jujur saja saya merasa dispesialkan. Ya mungkin, secara saya adalah teman dia yang paling dekat selama Trainee Conference di awal Desember lalu. Oke. Anggap saja itu sebagai hal biasa. Saya dan dia telah merencanakn pergi jalan-jalan di hari Rabu dan Minggu. Semoga saja rencana kali ini berhasil. Amin.

Meskipun malam ini tidur saya tidak begitu nyenyak, tapi akhirnya saya berhasil tidur. Semoga minggu ini yang penuh dengan jadwal kosong, akan selalu berwarna-warni. Amin =)

No comments:

Post a Comment