Saturday 17 December 2011

Exchange-Life Experience #16 and #17

Hmm.. Jumat ini saya senang sekali. Soalnya tiap Jumat, kepala sekolah saya selalu membawa kita ke suatu tempat. Minggu pertama kita mengajar di sekolah ini, kepala sekolah mengajak kita semua makan siang di sebuah tempat yang ekslusif dengan kisaran harga 400 NTD atau sekitar 120 ribu rupiah, termasuk appetizer, main dish, dessert dan juga juice. Dan minggu ini, kepala sekolah saya mengajak saya dan yang lainnya berkunjung ke elementary school lain di suatu tempat di sekitar Taeyuan. Disana, saya mencicipi kopi dan teh khas Taiwan. Kalian tau? Hampir setiap orang memiliki sejenis coffee maker. Jadi, mereka bisa menyeduh kopi dengan cara yang instant tapi tetap bisa membuat kopi langsung dari biji kopinya. Disana juga, saya mencicipi beberapa jajanan kecil khas Taiwan seperti coklat dan kacang polong. dan senangnya saya menemukan beberapa sachet permen kopiko di toples. Yaa.. orang Taiwan sangat suka kopi. Mereka akan mencari bermacam-macam jenis kopi. Percakapan siang yang menyenangkan.



Ternyata, hari ini supervisor saya ulang tahun. Kinda blessings! Saya sangat senang! Kita membuat kejutan kecil untuknya. Dan setelah kelas berakhir, saya memberinya tas batik dan tempat pensil batik. Tepat di hari ulang tahunnya =)




Jumat siang, setelah makan lunch dan shalat, saya mengikuti senam aerobik di student activity center. Sedikit melelahkan, tapi saya banyak tertinggal karena semua peragaannya menggunakan bahasa taiwan (mandarin). Setelah senam aerobik, saya melakukan sedikit rekaman untuk para panitia AIESEC di Bandung untuk info session. Saya merekam beberapa pengalaman exchange di dalam video. Lucu =p

Dan.. Untuk hari ini, Sabtu 17 Desember 2012, cukup satu kata: MENYENANGKAN!
Saya seneng banget hari ini. Hari ini saya berangkat ke Taipei Zoo dan lanjut ke Maokong Gondola. Saya seneng banget bisa liat Panda. AAAAAKKKK!!



Untuk memasuki kebun binatang disini, saya hanya perlu membayar sebanyak 30 NTD atau sekitar 10.000 rupiah. Dan saya tidak perlu mengeluarkan uang tunai karena saya sudah mempunyai easy card yang serba easy untuk digunakan kapan saja dan dimana saja =p



Ada kejadian lucu selagi di Zoo. Teman saya memaksa saya untuk tetap berjalan mengelilingi kebun binatang padahal saya sudah lelah dan pada saat itu sudah hampir gelap karena sudah hampir jam 4 dan sedikit gerimis. Lalu pergilah kita ke lingkungan yang belum kita jamahi. Karena saya lelah memakai high heels, saya barefoot. Dan ketika kita mengelilingi suatu tempat yang agak sepi dan agak lebat, saya teriak histeris dan saya menangis. Kalian tau apa yang saya temukan? saya menemukan banyak sekali ulat bulu di tanah aspal. Dan kita tidak berhenti berlari sampai ke tempat awal kita lewati. Hahaha. Lucu! Teman saya mengira saya gila mendadak =p

Setelah puas berfoto-foto dan mengelilingi kebun binatang, kita pergi ke stasiun Maokong untuk mengendarai gondola. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Taipei Zoo. Bersebelahan dengan kebun binatang. Untuk mengendarai gondola, kita hanya perlu membayar 50 NTD atau sekitar 15.000 rupiah saja. Pada awalnya kita sangat senang mengendarai gondola. Karena gondola yang kita tumpangi adalah eyes of maokong - crystal cabin atau gondola yang memiliki kaca yang transparan di pijikannya. Tapi setelah sekitar 5 menit berjalan, kita tidak begitu merasakan apa-apa. Karena pemandangan yang kita lihat hanya pohon-pohon lebat di bawah kita. Lalu kita melalui beberapa check points dan para officers seperti menanyakan apakah kita akan turun di pemberhentian itu atau tidak. Namun, setelah kita pada akhirnya sampai di Maokong (disana seperti gunung dan keadaaanya super dingin!), kita baru menyadari bahwa gondola ini memang sengaja dibuat untuk transportasi menuju jenis gunung yang disebut Maokong ini. Yaa.. itulah mengapa perjalanan  yang (sedikit membosankan) cukup lama ini hanya normal-normal saja. Ternyata di Taiwan, gondola tidak sengaja dibuat dan dibangun untuk have fun, tapi untuk sebagai jenis alat tarnsportasi. Dan pertanyaan lain: kenapa gunungg yang biasa saja seperti Maokong ini perlu dibangun sebegitu spesialnya dengan berbagai macam gondola? Dan saya bisa simpulkan seperti ini: Mungkin Taiwan ingin semua bagian dan semua sudut di Taiwan ini dieksplor dengan baik dan rapi. Negara yang maju sekali =)



Oke. Cukup sekian pengalaman 2 hari ini. Dan yang paling saya suka dari hari ini adalah foto-foto yang kita ambil sangat bagus-bagus. Pakaian yang saya pakai hari ini pun membuat saya sangat percaya diri. Happy for today =)



No comments:

Post a Comment