Tuesday 20 December 2011

Exchange-Life Experience #19

Morning!
Tuhkan jadwal saya selalu acak-acakan. hehe.
Hari ini tanggal 20 December 2011, tapi saya share pengalaman yang kemaren dulu. Oke, yuk mulai.

19 December 2011.
Hari Senin. Saya tidak cukup merasa malas hari itu, karena saya selalu menanamkan dalam diri saya bahwa akan selalu ada kejutan yang baru di tiao harinya disini. Hari itu, saya mengajar satu kelas dan hanya satu section. Saya mengajar kelas 3 level low. Yaa.. Pertama kalinya saya mengajar level low. Saya mengajarkan mereka 3 huruf dari bahan-bahan cara membuat christmas tree. Yaa.. Saya mengajarkan mereka origami. Tidak lupa juga saya memperkenalkan kebudayaan Indonesia meskipun mereka tidak terlalu begitu mengerti. Hari yang cukup melelahkan, karena pada saat proses pembuatan origami, semua siswa menghampiri saya. Mereka seperti mencari perhatian saya, berebutan untuk mendapatkan saya. Saya yakin, mereka bisa melakukannya sendiri, tapi mereka hanya ingin saya melakukan hal tersebut untuk mereka. Tapi saya sangat senang, karena meskipun mereka ribut dan tidak teratur, tapi mereka tetap memperhatikan saya. Seru!

Siang harinya, saya banyak berkomunikasi dengan Yessy dan Aghnia. Mereka sudah ada di NTPU. Ini kesempatan saya untuk bertemu dengan mereka, karena mereka akan berpindah-pindah tempat selama projek berlangsung. Saya juga membuat janji dengan buddy saya, karena saya lupa jalan dari gerbang menuju kantor aiesec di NTPU. Dan semua rencana berjalan mulus. Setelah bel sekolah berdering, saya langsung bergegas berangkat menuju NTPU dengan mengambil bis dengan nomor 802 dan berhenti di Long Pu dan berjalan sekitar 15 menit menuju daerah kampus.

Berpelukan. Berteriak. Heboh. Yaa.. Saya akhirnya bisa bertemu dengan sahabat saya, Yessy, dan juga teman saya Aghnia. Sekarang ada 3 wanita berjilbab dan berbehel. Makin aneh lah kita. Haha. Maklum, di Taiwan, tidak ada yang berkerudung. Saya sendiri saja jika berada di sekitaran kumpulan banyak orang, semua orang akan menatap saya aneh, apalagi sekarang ada tiga orang seperti saya, haha.

Saya berbincang-bincang dengan anak aiesec di kantor. Berpelukan. Bersapa. Beramah-tamah. Sungguh mengasyikkan. Sampai akhirnya saya mengantar Yessy dan Aghnia ke tempat sementara mereka untuk tidur, yaitu apartment para siswa dari NTPU. Setelah itu, kami makan bersama. Saat kami makan, banyak sekali siswa NTPU yang tidak sengaja bepapasan. Kita berkenalan, dan mengobrol. Seru!

Setelah dinner, kita sejenak berfoto-foto di dekat toko dimana kita mendapatkann bubble milk tea. Menyenangkan! Dan akhirnya tiba waktu untuk saya pulang, karena saya masih harus mengerjakan dan menyiapkan bahan mengajar esok hari. Beruntungnya saya bisa pulang bersama Louis. Setidaknya saya tidak sendirian. Dan ternyata kita satu bis, karena satu arah. Dia menuju Shulin dan saya berhenti di Shianjia.







Pada malam harinya, saya mengaktifkan chat fitur di facebok saya, dan senangnya saya bisa mengobrol dengan Steven. Kita membicarakan rencana kita setelah projek berakhir. Ya.. Karena kita masih memiliki sekitar 2 minggu lagi disini untuk tinggal. Kita tidak ingin menjadi jobless, maka kita merencanakan sesuatu bersama. Yaa. Semoga semuanya berjalan dengan lancar. Amin.

No comments:

Post a Comment