Thursday 22 December 2011

Exchange-Life Experience #22

Hallo..
I'm not in the mood.
Mungkin ini pertama kalinya saya merasa tidak menikmati kegiatan belajar-mengajar saya sama sekali. Ini adalah pertama kalinya saya ingin mengucapkna "Sorry, I give up". Di tengah proses mengajar, di depan sekitar 20 murid, saya ingin sekali angkat tangan ketika saya sedang memberikan materi di depan. Angkat tangan dan memberikan isyarat kepada sang gurunya di belakang yang memang sedang mengurusi beberapa anak yang nakal selama kegiatan belajar berlangsung. Yaa.. Ingin memberikan isyrat bahwa saya menyerah menghadapi ini.

Pagi ini memang saya tidak ada gairah. Saya mulai pagi di hari Kamis ini dengan menonton film Korea dengan judul 'Love is Devine' karena semalam saya sangat puas dengan menonton 'My Tutor Friend' sebelum tidur. Saya harap dengan menonton film romantis tersebut sebelum saya mengajar akan sedikit mengubah mood saya, tapi ternyata tidak. Sangat menyedihkan.

Hari ini saya mengajar di kelas level low. Meskipun mereka adalah kelas 5, tapi tetap saja mereka adalah level low. Sehingga sulit bagi saya sebagai guru bahasa inggris untuk mengajar mereka. Mereka bahkan sama sekali tidak mengerti apa yang saya katakan. Sama halnya seperti hari kemarin di kelas 6. Mereka tidak mengerti sama sekali apa yang sedang saya bicarakan dan saya instruksikan.

Mungkin untuk hari ini, mood saya akan terus begini. Saya harap akan ada sesuatu yang bisa mengubah mood saya. Amin.

No comments:

Post a Comment