Wednesday 21 December 2011

Exchange-Life Experience #20 and #21

Selasa yang indah.. Yah, meski tak seindah Senin lalu.
Selasa ini saya berangkat (lagi) menuju NTPU. Saya sudah mempersiapkan materi untuk hari Rabu, dan saya ingin menghabiskan waktu saya bersama sahabat-sahabat saya sebelum mereka melaksanakan projeknya. Oleh karena itu, malam itu pergi menuju Taipei.



Sedikit membosankan. Yaa.. Malam itu ada LC Meeting, dan terpaksa kita harus menghadirinya karena kita sudah terlanjur di kantor AIESEC. Lagi pula, tidak ada hal yang bisa kita lakukan selain mengikuti kegiatan yang diagendakan oleh para aiesecer disana. Beruntungnya saya, bisa bertemu dengan orang-orang baru dan juga mempererat hubungan yang sudah ada. Karena pada saat itu, seemua pembiacaraan di dalam rapat menggunakan bahasa taiwan, oleh karena itu, saya membutuhkan penerjemah. Malm itu, Huahua membantu saya untuk mengerti dengan duduk di samping saya sambil menerjemahkan setiap kalimat yang diucapkan sang pembicara. Cukup menolong. Sama halnya dengan kedua teman saya. Yessy duduk dengan Louis, dan Aghnia duduk bersama Anny.

Selama meeting berlangsung, saya bertemu dengan seorang laki-laki yang sangat lucu. Dia bernama Randy. Saya senang berfoto dengan gaya aneh. Setelah saya berfoto dengan gaya seksi bersama Louis, saya pun mengajak dia untuk berfoto dengan gaya nakal. Hahaha. Saya tak bisa berhenti tertawa melihat hasil fotonya.




Setelah meeting selesai, para aiesecer mengajak kami sekedar makan dan minum. Saya memesan chicken pie satu untuk bertiga, dan juga bubble milk tea kesukaan saya =)



Saya tidak perlu mencemaskan jalan pulang karena saat saya mencemaskan jam meeting berakhir, Huahua langsung menawarkan untuk mengantarkan saya pulang. Dan akhirnya saya pulang jam 10 malam bersama Huahua dan Yessy, karena Yessy harus kembali ke apartment.


21 December 2011
Hari ini.. datar.
Jadwal saya hari ini cukup padat. Pagi-pagi saya harus presentasi mengenai kebudayaan Indonesia di hadapan seluruh penghuni sekolah ini, sekitar 300 orang saya rasa. Saya memakai kebaya kesayangan saya. Saya lupa untuk membawa Lucky Box yang seharusnya saya tampilkan pada saat itu dan menarik salah satu siswa yang beruntung untuk mendapatkan hadiah dari saya. Saya jadi tidak enak karena hal ini. Tapi over all, semua penampilan saya baik sekali saya rasa.

Setelah saya tampil, saya langsung menuju kelas 4 low level. Cukup menyenangkan mereka bisa mengikuti pelajaran saya dengan baik. Mereka bisa bernyanyi bersama. Tidak seperti tingkat 6 yang malah tidak mengerti sama sekali apa yang saya ajarkan. Padahal materi yang saya ajarkan itu sangat mudah, yaitu mengenai countable and uncountable noun yang pernah saya ajarkan minggu lalu kepada tingkat 4 level medium. Cukup melelahkan hari ini. Sampai detik ini pun, perasaan saya masih tidak enak. Semacam butuh penyegaran. Tapi sayangnya malam ini saya tidak berangkat kemana-mana. Tidak ada acara. Mungkin mood saya tidak akan berubah sampai malam nanti. Kita lihat saja.



No comments:

Post a Comment