Friday 30 December 2011

Pempek ARTRA

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata 'Pempek'? Membayangkan Kota Palembang? Membayangkan Ikan Tenggiri? Atau justru malah hanya bisa menelan ludah? Baiklah.. Saya anjurkan kalian untuk stop membayangkan hal-hal tersebut.

Ada yang berbeda dari wujud pempek pada umumnya. Pempek asal Palembang, mungkin sudah sering. Kalian bahkan bisa menebak dengan baik nama kota tempat asalnya pempek. Dan untuk soal rasa, saya yakin sekali kalian sangat mahir dalam membayangkan bagaimana olahan ikan tenggiri menyinggahi lidah kalian. Tapi ada yang tidak kalian tahu..

Pempek ini bukan berasal dari Palembang, melainkan berasal dari Bandung. SUBANG! Kalian bisa menyebutnya SUNda BANGka. Ikan Tenggiri? Tidak.. Tidak hanya ikan tenggiri yang diolah disini. Pernah membayangkan Pempek Cumi? Yaa.. Kalian bisa mendapatkan pempek dengan olahan daging cumi disini. Dengan konsep yang sangat unik, pempek ini diberi nama Pempek ARTRA. Saya sebut unik karena jika nama Artra dibalik, maka ia akan tetap menjadi Artra. Saya tidak tahu filosofi sebenarnya seperti apa. Tapi dari sini saya bisa simpulkan bahwa, dalam keadaan apapun, Artra akan tetap menjadi Artra.

Bertempat di Margahayu Raya, pempek ini dihidangkan dengan sajian yang sangat menggugah selera. Kalian tidak perlu khawatir jika mendadak mengidam pempek tapi kalian merasa sangat malas atau bahkan sedang tidak bisa mendatangi kedai pempek ini, karena kalian bisa mendapatkan delivery service secara gratis di sekitar Bandung setiap minimal pembelian Rp. 100.000.

Berbeda dengan pempek lain yang mungkin kapasitas si tepung lebih banyak dari kapasitas si ikan atau bahan utama lainnya, Pempek Artra dibuat sangat spesial dengan kapasitas ikan dan cumi atau bahan utama lainnya lebih banyak. Sehingga tiap gigitan yang kalian rasakan, kalian akan benar-benar bisa mencicipi renyahnya rasa ikan atau cumi yang menyatu di olahan pempeknya tersebut. Harga pempek dengan kapasitas tepung lebih banyak memang lebih murah, tapi dengan harga yang sedikit saja lebih di atas rata-rata kalian akan mendapatkann gurih yang sangat optimal, apa kalian akan tetap memilih membelanjakan uang kalian hanya untuk pempek terigu?

Digoreng.. Sudah biasa. Saya sangat memuja pempek ini karena pempek ini bisa dimakan dengan cara dikukus. Kalian perlu tahu, rasa olahan si pempek ketika pempek tersebut telah dikukus adalah melebih rasa daging utamanya. Kalian bisa benar-benar merasakan si daging ikan tenggiri atau bahkan si cumi. Kekenyalan pempek yang kalian gigit, tidak akan menyulitkan kalian untuk mengunyah. Pempek ini mengandung daging lebih banyak daripada tepung, sehingga tingkat kekenyalannya sangat tinggi. Kalian bisa dengan sangat mudah memotong bagian per bagian dari pempek ini.



Jangan takut akan bau amis di tiap gigitan pempek. Pempek Artra diolah oleh tangan-tangan yang mahir. Kalian akan mencium bau masakan yang sangat menggugah ketika pempek dihidangkan, tapi kalian tidak akan mencium bau amis atau bau yang mengganggu selera makan kalian. Semakin penasaran? Yaa. Itu tandanya kalian harus segera mencoba pempek ini.

Saya pencinta mati pempek. Setelah saya mencicipi pempek Artra, saya rasa cinta saya tidak akan berpaling dari pempek ini. Saya sangat menganjurkan kalian untuk segera mencoba pempek Artra ini. Silakan rasakan kelezatan yang berbeda di tiap gigitannya. Selamat mencoba! =)

Contact information:
http://twitter.com/#/pempekARTRA

No comments:

Post a Comment