Tuesday 20 December 2011

Exchange-Life Experience #20

AKKKKKK!
Pagi ini saya terlambattttt!
kalian tahu jam berapa saya bangun? JAM SEMBILAN!
Dan kalian tahu jam berapa saya ada kelas? JAM SETENGAH SEPULUH!
Mampus.

Bersyukurnya saya tinggal di asrama yang hanya berjarak satu menit perjalanan. Haha.
Saya bergegas mandi, lalu bersiap. Mata masih sayu, dan saya langsung mempersiapkan bahan dan masuk kelas. Untungnya saya sudah mempersiapkan bahan mengajar hari lalu. Yaa.. kemarin saya mengajar di kelas low level, maka saya sudah menyiapkan beberapa materi yang berlevel basic atau mudah untuk dipelajari. Karena, hari ini saya mengajar di kelas 2 SD. Ini bukan jadwal saya. Sang guru hanya meminta saya untuk mengisi kelas di jam pertamanya. Yaa.. Materi untuk kelas 2 SD harus yang ringan, seperti apa yang sudah saya siapkan untuk kelas 3 level low kemarin. Saya rasa, karakternya tidak akan terlalu jauh berbeda, maka saya tidak perlu menyiapkan materi baru.

HARI INI SUKSESSSSS!
Ya! Saya mengajarkan mereka berjoget. Saya putar lagu The Dancing Christmas Tree, dan mereka aktif sekali. Saya gunakan lagu itu untuk pemanasan, karena saya akan memperkenalkan kepada mereka mengenai kebudayaan Indonesia. Pada saat saya presentasi, butuh terjemahan memang. Maklum, mereka masih kelas 2 SD. Akhirnya proses perkenalan budaya indonesia pun berjalan lancar. Untuk menutup kelas, saya memutar kembali video The Dancing Christmas Tree, dan berjoget di depan kelas. Mereka semua sangat senang, termasuk gurunya. Kedua teman saya di belakang yang membantu saya memutar slide dan juga berfoto pun terlihat riang gembira. Yaa.. mungkin saya cukup mahir mengajar anak kecil. Setelah kelas usai, sang guru meminta foto bersama. Seru sekali! Dan sebelum saya keluar kelas, sang guru memberikan saya susu dan juga tas dengan isi selimut di dalamnya. Sangat senang hari ini!




Oke. hari ini teman saya akan pergi ke gereja. Daripada saya menganggur di asrama, mungkin malam ini saya akan memutuskan untuk pergi ke NTPU menemui sahabat-sahabat saya. Hmm.. Good idea!

No comments:

Post a Comment